MacBook Pro 2022 mungkin ada di kartu, dengan laporan menunjukkan model 13-inci dapat melihat pembaruan prosesor dengan chip Apple M2 yang akan datang.

DigiTimes melaporkan bahwa laptop MacBook Pro baru dapat diluncurkan di acara Musim Semi Apple yang akan datang, di mana iPhone SE baru juga diharapkan akan terungkap. Laporan lain menyarankan kita harus menunggu hingga Oktober untuk laptop, karena ini adalah saat Apple secara umum mengumumkan pembaruan besar untuk jajaran Mac-nya.

Namun, MacRumors mengklaim Apple tidak akan memberikan perubahan desain besar pada MacBook 13 inci, dan hanya akan meningkatkan prosesor ke chip M2 generasi berikutnya. Ini berarti MacBook Pro 13-inci dapat kehilangan fitur-fitur seperti ProMotion dan teknologi Mini LED, dan juga dapat mempertahankan Touch Bar yang memecah belah.


Tanggal Rilis MacBook Pro 2022

Baik DigiTimes dan MacRumors melaporkan bahwa MacBook Pro 2022 baru dapat diluncurkan selama acara Musim Semi Apple yang akan datang. Kami juga mengharapkan iPhone SE dan iPad Air 5 baru diumumkan di acara ini.

Apple belum mengkonfirmasi tanggal untuk acara Musim Seminya, meskipun itu terjadi pada 20 April tahun lalu, jadi kemungkinan akan diadakan di jendela yang sama.

Namun, laporan lain menyarankan kami tidak akan melihat MacBook Pro 2022 hingga Oktober atau November. Ini adalah saat Apple biasanya membuat pengumuman Mac besar, dan kemungkinan akan menjadi jendela peluncuran untuk MacBook Air 2022.


Harga MacBook Pro 2022

Belum ada rincian harga, tetapi dengan MacBook Pro 13 inci hanya melihat pembaruan prosesor, kami berharap untuk mempertahankan harga yang sama.

MacBook Pro 13 inci termurah saat ini tersedia untuk £ 1299, sementara meningkatkan penyimpanan menjadi 512GB mengetuk biaya hingga £ 1499.


Spesifikasi MacBook Pro 2022

MacBook Pro 2022 dilaporkan akan menjadi Mac pertama yang menampilkan prosesor M2 generasi berikutnya. Ini akan menjadi penerus chip Apple M1, menampilkan arsitektur yang lebih efisien untuk meningkatkan kinerja tanpa menambah jumlah inti CPU.

Yang mengatakan, MacRumors menyarankan bahwa Apple dapat menambahkan 2 inti GPU tambahan ke chip, dengan total maksimum hingga 10. Ini kemungkinan akan meningkatkan kinerja laptop untuk beban kerja yang intens seperti pengeditan video.

Selain chip baru, MacBook Pro 13 inci diharapkan tidak memiliki fitur baru, dan tampaknya akan mempertahankan desain yang sudah ada. Apple bahkan akan mempertahankan TouchBar menurut laporan, meskipun laptop MacBook Pro 14-inci dan 16-inci membuang fitur tersebut akhir tahun lalu. Kami juga mengharapkan opsi penyimpanan tetap sama, dengan 256GB sebagai opsi dasar.

Ada laporan yang saling bertentangan apakah MacBook Pro 13-inci akan menampilkan ProMotion, yang memungkinkan layar memiliki kecepatan refresh di luar standar 60Hz. Seperti yang terlihat pada laptop Pro yang lebih besar, ProMotion memungkinkan gambar yang lebih halus saat menampilkan gerakan cepat.

Tampaknya diragukan bahwa MacBook Pro 2022 akan menampilkan teknologi layar LED Mini juga, meskipun MacBook Air 2022 disebut-sebut akan menerima peningkatan di akhir tahun.

Kami akan memperbarui artikel ini segera setelah kami mendengar lebih banyak tentang MacBook Air 2022, jadi pastikan untuk menandai halaman ini untuk mengikuti semua berita terbaru.