Kehilangan Ayah dan Ibu tercinta merupakan seperti kehilangan yang tiada gantinya. Ustadz Khailil Razak membagikan sebuah pertanda jika bermimpi didatangi orangtua yang telah meninggal dunia.

Berikut ini kisah yang dibagikannya:
Ibu mertua saya pernah bertanya kepada saya "Halil selama Ibu meninggal berapa kali bermimpi arwah Ibumu?"

Saya menjawab dengan nada sedih. "Hmm baru 2 kali mama. Seminggu setelah Ibu meninggal dan waktu Halil sibuk kerja sebelum menikah. Kenapa mama? "Ibu mertua saya berkata. "Maknanya Halil anak baik yang selalu mendoakan dia di dalam kubur, kalau Halil sering bermimpi itu tandanya dia tidak tenang di alam sana dan dia mau doa dari Halil."

Owh saya baru paham ingat selalu mimpi Ibu tanda sayang dengan kita. Rupanya bukan. Ya Allah.

Saya terus meneteskan air mata teringat balik. Mungkin kali pertama seminggu lalu Ibu saya meninggal sebab rindu. Ibu saya sakit di Rumah Sakit Sultanah Aminah Johor Bharu, Malaysia saat itu saya sudah 18 tahun. Ungkap Halil dikutip dari Merdeka.

Waktu itu saya masih menyuapkan makanan untuk Ibu. Manja sekali dengan almarhum. Tapi kali kedua saya bermimpi ingat waktu itu saya sibuk sekali. Bisnis sedang maju. Tapi sedih, saat itu saya jarang buka Al Quran.

Baru saya paham bila Ibu mertua saya bilang seperti itu. Ya Allah. Sebenarnya Ibu kita yg sudah meninggal mereka sangat haus doa dari anak-anak yang soleh. Saya pernah dapat saran dari prof Dr Razali Nawawi Presiden Abim yg pertama, dia berkata "Kholil .. Niatkan puasa, salat dan sedekah kita semua untuk Ibu dan Ayah kita. Sebab mungkin dalam hidup mereka, mereka pernah tinggalkan puasa dan salat."

Ya Allah. Rindunya Ibu. Saya memberi beri dakwah. Saya sering ceramah kepada pelajar-pelajar untuk jadi lebih baik. Saya baca Al Quran. Saya buat sedekah infaq semua niatkan untuk Ibu dan Ayah.

Ibu. Maafkan saya. tidak sempat melayani Ibu sepenuh hati. Ibu .. Maafkan saya. Mungkin saya, pernah buat hati kecil Ibu menangis karena saya.

Ibu suka dengar saya baca Al Quran saat saya masih kecil. Nanti di surga saya bacakan Al Quran untuk Ibu, langsung depan Ibu ya..

Ya Allah tenangkan Ibu dan Ayah saya di alam barzakh. Letakan mereka di kalangan orang-orang beriman. Jangan lah engkau azab Ibu dan Ayah saya .. Amiiin.