Inilah 10 Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Otak dan Tubuh

Jahe merupakan salah satu rempah-rempah asli Indonesia. Dikemas dengan senyawa bioaktif dan nutrisi penting lainnya yang memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa untuk otak dan tubuh, itulah sebabnya rempah-rempah telah digunakan selama berabad-abad di seluruh dunia untuk mengobati penyakit mulai dari mual, pencernaan, dan lain lain.

Untuk memaksimalkan manfaat kesehatan dan mengobati berbagai masalah kesehatan, jahe dapat dicampurkan dengan madu, yang merupakan media untuk transmisi manfaat dari ramuan untuk tubuh. Jahe dan madu memiliki berbagai manfaat sendiri, dan ketika digabungkan bersama-sama mereka membuat minuman yang tepat.

Berikut ini manfaat jahe untuk kesehatan otak dan tubuh manusia:

1. Membantu pencernaan

Jahe memiliki sejumlah properti pencernaan melekat yang membuat obat yang besar untuk menyembuhkan masalah pencernaan. Selain itu, madu dan jahe memiliki sifat antioksidan, sehingga meningkatkan kekuatan sistem kekebalan tubuh. Jahe dan madu campuran juga berisi tingkat tinggi protein, yang membantu dalam proses pencernaan, dan juga mempromosikan pelepasan empedu, yang membantu melarutkan lemak.  Selanjutnya, campuran juga membantu merangsang perkembangan flora usus, yang mempercepat proses pencernaan dan memungkinkan untuk gerakan mangkuk tepat, nyaman. Terakhir, ini memberi minum madu jahe kemampuan untuk mempercepat penyerapan nutrisi penting lainnya dari makanan dan dengan demikian mengurangi limbah. Anak-anak, ini panjang telah diberikan untuk meringankan sakit perut, karena solusi yang memiliki efek yang sangat menenangkan, tidak seperti obat konvensional.

2. Mencegah masalah gigi

Sifat-sifat antibiotik jahe dan madu memungkinkan mereka untuk menjadi obat yang sangat efektif untuk mengobati luka dan bisul. Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa madu bahkan dapat mengobati mata infeksi dan gastro enteritis berkat adanya hidrogen peroksida. Hidrogen peroksida menyebabkan pelepasan asam gluconic, yang berpotensi bertanggung jawab untuk mengobati masalah gigi.

3. Meredakan kram menstruasi

Jahe terkenal untuk mengobati gejala-gejala yang terkait dengan kelelahan menstruasi, PMS dan kram. Teh jahe dan madu membantu mengendurkan otot-otot, sehingga mengurangi kram. Wanita dengan tidak teratur atau berat periode juga melaporkan menemukan lega setelah minum madu jahe campuran.

4. Membantu dengan kanker manajemen

Jahe telah dikaitkan dengan penurunan dalam muntah dan mual yang terkait dengan perawatan kemoterapi dan kanker. Pasien biasanya menderita mual ekstrim yang mengikuti prosedur ini serius dan mereka berpaling ke arah pengobatan alternatif untuk mengurangi itu. Jahe mempercepat mengosongkan perut dengan bantuan sifat pencernaan, yang dapat mencegah ketidaknyamanan dan kemungkinan mual.

Kemoterapi yang disebabkan mual disebabkan oleh cisplatin, komponen utama kemoterapi, dan jahe dapat membatalkan keluar efek yang kuat. Rempah-rempah juga telah positif dikaitkan dengan mengurangi muntah dan mual yang terkait dengan kehamilan dan "morning sickness". Ini, dalam kombinasi dengan efek alami menenangkan madu, membuat ramuan pencegahan kuat terhadap mual dan muntah disebabkan oleh berbagai alasan.

5. Meningkatkan kesehatan jantung


Sifat-sifat antioksidan jahe dan madu telah didokumentasikan untuk menunjukkan perilaku moderat prostaglandin dalam tubuh. Prostaglandin pada dasarnya adalah senyawa lipid yang enzimatik pada berasal dari asam lemak yang hadir di jahe. Prostaglandin ini ditemukan di seluruh tubuh dan adalah elemen fungsional di hampir setiap organ. Ketika datang ke kesehatan jantung, efek menstabilkan jahe dan madu telah menunjukkan potensi untuk meredakan ketegangan dalam pembuluh darah, sehingga mengurangi tekanan darah Anda, dan juga meminimalkan kemungkinan kondisi aterosklerosis, stroke dan jantung serangan.

Selain itu, asam amino, mineral dan vitamin yang hadir dalam madu jahe campuran dapat membantu meningkatkan dan mengembalikan sirkulasi darah yang pada gilirannya dapat membantu meminimalkan kemungkinan masalah jantung. Jahe juga mencegah lemak disimpan dalam arteri, sehingga membantu mencegah serangan jantung dan stroke.

6. Mengurangi stres

Jahe dan madu memiliki efek menenangkan yang dapat membantu memerangi stres dan ketegangan. Hal ini diyakini karena kombinasi sifat penyembuhan dan aroma yang kuat.

7. Mencegah infeksi jamur

Salah satu masalah yang lebih rumit untuk mengontrol karena mereka semakin resisten terhadap obat tradisional, infeksi jamur tidak berdiri kesempatan terhadap jahe dan madu. Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh Carleton University, hanya jahe, dari spesies tanaman 29 yang diteliti, ternyata menjadi yang paling efektif menghilangkan jamur. Kesimpulan yang diambil di sini adalah bahwa untuk pukulan anti jamur yang kuat, semua yang perlu Anda lakukan adalah untuk mulai minum minuman madu jahe. Jika Anda mengalami infeksi jamur topikal, menerapkan beberapa tetes minyak esensial jahe murni dengan minyak kelapa dan minyak pohon teh, dan menerapkannya di sekitar 2-3 kali sehari pada daerah yang terkena.

8. Memperlakukan sendi sakit dan migrain

Migran bisa sangat menyakitkan dan mengganggu aktivitas sehari-hari Anda, dan tidak mudah diobati dengan obat OTC. Namun, jahe dapat membantu meringankan rasa sakit dan juga bermanfaat bagi otak. Karena mual dan muntah adalah gejala umum dari migrain, jahe ini juga membantu dalam menyediakan beberapa penderita migrain lega dari sakit perut. Dan karena jahe memiliki sifat anti-inflamasi, ia bekerja keajaiban untuk mengobati berbagai jenis nyeri dan pembengkakan jaringan, yang juga berarti bahwa hal itu dapat menawarkan bantuan dari sakit kepala acak.

9. Mengobati asma

Campuran madu dan jahe dipercaya dapat mengobati atau meminimalkan efek asma dan masalah pernafasan. Campuran ini merupakan obat alami yang dapat meredakan dan anti-inflamasi campuran yang mengurangi ketegangan di paru-paru anda dan secara efektif meningkatkan aliran oksigen ke paru-paru, sehingga membantu rileks pembuluh darah. Selain itu, campuran membuat ekspektoran yang sangat baik dan dengan demikian menawarkan bantuan langsung kepada orang-orang yang mengalami dingin, batuk, pilek dan sakit tenggorokan.

10. Berkontribusi pencegahan kanker

Ketika datang dengan pencegahan kanker, penelitian menunjukkan bahwa kombinasi rasa jahe dan madu mengakibatkan kemo-pencegahan properties, dan taji enzim antioksidan yang mengurangi kemungkinan metastasis dan kanker pertumbuhan. Dengan demikian, madu dan jahe campuran tidak membantu meringankan gejala kemoterapi, tetapi juga mengurangi kemungkinan mengembangkan gejala yang berhubungan dengan kanker.